{FoodGasm} Healthy Beans Kembang Tahu

20150115_191712

 

Hallo! Alloha! Kayaknya udah lama banget nggak ngepost di blog ya? Hmm. Selain karena modem lama sudah tewas. Ah, sudahlah. Jangan dibahas kenapa dia bisa tewas. Yang jelas, sekarang gue sedang mencari kebahagiaan dengan modem baru. Dan semoga aja, dengan hadirnya modem baru gue makin sering nulis. #asik

Nah, dateng-dateng pun nulisnya tentang review makanan. Eits! Tapi, bukan makanan berat kayak biasanya. Tempat ini bisa dibilang tempat dessert. Yap! Bener banget. Nama tempat ini adalah Healthy Beans “Kembang Tahu”. Lokasinya berada di Jalan Raya Margonda, sebelah kiri jalan kalau dari arah Depok. Sejajar dengan Detos (Depok Town Square) dan berada dekat kampus D Universitas Gunadarma. Gampang kok untuk dicari karena letaknya di pinggir jalan.

Pertama-tama, gue tanya dulu. Apa yang ada di benak kalian begitu mendengar kata kembang tahu?

Yang suka ada di sop itu, kan? Eh, iya bukan?

Nah, kalian nggak salah kalau ngira begitulah kurang lebih bentuk si kembang tahu. Soalnya, nggak cuma kalian yang mengira seperti itu. Gue pun merasakan hal yang sama. (jodoh kali, uhuk!) Anyway, biar kalian nggak penasaran. Ini dia rupa asli si Kembang Tahu!
Kembang Tahu

One of my favorite, Kembang Tahu Green Tea! Nyam!

Dari teksturnya, kembang tahu ini kaya tahu sutera. Lembut dan tidak berasa (tidak asin dan tidak manis maksudnya). Nah, yang gue pesen di atas itu salah satu menu favorit gue, kembang tahu green tea. Buat kalian pecinta green tea, ini salah satu menu recommended dari gue! Rasanya pas, nggak terlalu manis dan terlalu pahit. Dinginnya pun pas, nggak terlalu dingin. Cukup segar di tenggorokan.

Eh, tapi kalau gue nggak suka green tea gimana dong kak? 

Tenang! Healthy Beans punya banyak varian lainnya. Ada kacang merah, kacang hijau, dan susu kedelai. Yum!

20151007_152324

Kacang Hijau + Susu +Vanilla Float

Untuk kacang hijau dan kacang merah, teksturnya seperti pasta. Nah, kalau yang di atas ini, kacang hijau dicampur dengan susu dan vanilla float. Buat kalian yang suka sama kacang hijau, ini merupakan salah satu minuman kacang hijau rekomendasi gue. Nah, buat kalian yang suka susu kedelai, boleh juga dicoba tuh. Jujur, gue bukan orang yang suka sama susu kedelai. Cenderung benci malah. Soalnya, hampir semua susu kedelai yang gue coba biasanya suka meninggalkan rasa nggak enak di tenggorokan. Ya, karena ampasnya itu. Belum baunya yang menurut gue terlalu menyengat. Di Healthy Beans ini, pertama kalinya gue ngerasain susu kedelai yang enak dan demi apapun gue suka banget sama susu kedelai di sini. *.*

20150115_191807

20150115_191802

20151007_150348

Soal tempat, beuh. Jangan ditanya deh. Ini tempat asyik banget buat nongkrong. Jadi, tempat ini dibagi dua bagian, luar dan dalam. Nah, untuk bagian luar ya biasa lah. Kena angin angin dan udara Depok. Psst. Ada abang batagor dan mie ayam yang juga jualan di depan in case kalian pengin makan. Kalau di bagian dalem, lebih adem karena ada AC. Oh, ya. Healthy Beans juga ada snack yang menurut gue sih enak. Yup! They called it healthy saussage. Yuhu~~

20151007_150400

20151007_160153

Blackpaper Sausage yang yummy yummy bitty! 

Nah, tunggu apa lagi? Buruan dateng ke sini. Semoga sehat selalu! :))

Food/drink : Delicious! But, ada beberapa menu yang perlu dikaji ulang karena menurut gue dan temen-temen gue ada yang sangat bleh! even yang enak banyak banget. Gue bahkan nggak hapal menu yang ada di sini karena buku menunya aja dua biji dan itu banyak banget daftarnya. Sebenernya, kalian juga bisa milih dan mix match sendiri minuman kalian seunik mungkin. Uh-wow!

Penyajian : Untuk minuman, penyajiannya cukup standar tapi BIG SIZE di sini bisa jadi poin penting (terutama untuk kacang hijau, kacang merah, dan susu kedelai) karena untuk kembang tahu disajikan di dalam mangkuk.

Harga : Gue lupa harga aslinya. Tapi, harga dimulai dari IDR 10.000 ke atas. Termasuk murah menurut gue untuk jajanan di pinggir jalan besar dan enak loh~ Sehat pula.

Overall Rating : 4 out of 5

Will You Recommended it? Yes, of course! This is one of my favorite place to hang out with friend. Delicious and healthy! Disarankan datang di saat sore hari sekitar jam 3 atau 4. Soalnya, tempat ini baru buka jam 2 siang dan biasanya belum semua minuman tersedia, terutama kembang tahu karena mereka bikin sendiri kembang tahunya. Oh, ya. Mereka juga akan tutup saat sholat. Jadi, kalau mau pulang, kudu tunggu masnya selesai sholat dulu deh. Hehe. Psst. Tempat ini udah pernah masuk tivi juga loh. Jadi, nggak perlu diragukan lagi untuk datang ke sini. :))


One thought on “{FoodGasm} Healthy Beans Kembang Tahu

Leave a Reply

