{Book Review} A Beautiful Mess

24840208

Judul : A Beautiful Mess

Penulis : Rosi L. Simamora

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Published : 2015

Jumlah halaman: 344 halaman

Rating : 2/5

Sinopsis : 

Sebuah rahasia kelam memaksa Freya, gadis manja dan “high maintenance”, meminta bantuan ayahnya, lalu dengan terpaksa menerima nasib menyingkir ke pulau terpencil.

Di sana ia harus bekerja, sesuatu yang tidak pernah dilakukan Freya seumur hidupnya. Dan siapa lagi yang mengawasi Freya kalau bukan Lian, pria tampan yang sepertinya membenci Freya sejak awal?

Namun Lian juga menyimpan rahasia. Dan diam-diam, ia menyadari sesuatu telah tumbuh. Cintakah? Tidak. Tidak. Jangan cinta!

Dan benarkah Freya telah berhasil meninggalkan masa lalunya? Ataukah… hantu masa lalu yang kelam namun teramat memikat itu akhirnya mengejar Freya hingga ke ujung dunia, dan ia selamanya takkan pernah lepas darinya? Takluk kembali pada satu-satunya laki-laki yang membuatnya begitu hidup, dan sekaligus mati?

Kisah ini bercerita tentang cinta. Dan nafsu. Tentang jatuh. Dan bangkit. Tentang luka dan rasa takut. Dan bagaimana menaklukkannya.

Sudah lama gue nggak baca novel bergenre metropop. Ya, selain karena penulis favorit gue belum ngeluarin tulisan baru. Gue juga lagi suka ngikutin fiksi sejarah. Gue yang saat itu lagi pulang kampung pun nggak menyia-nyiakan kesempatan untuk meminjam komik di tempat langganan. Sebagai selingan, gue meminjam novel ini dan mumpung lagi ingat sama reading challenge yang ternyata banyak gue ikutin. Ha!

Novel ini sebenernya tipikal metropop kebanyakan. Dengan cerita si nona kaya cantik tapi sengak yang dihukum orang tuanya karena bandelnya nggak ketulungan. Yah, ceritanya dimulai dari situ.

Freya, seorang gadis keturunan Batak yang bisa bikin para pria mabuk kepayang dihukum oleh ayahnya untuk pergi ke pulau terpencil dan melakukan “kerja rodi”. Ya, begitulah menurut Freya. Hingga akhirnya, di sana dia bertemu dengan Lian. Pria super seksi dengan badan yang sudah pasti akan lolos uji model L-Men. Begitulah kurang lebih gambaran yang gue dapet saat baca novel ini.

Suka sih sama setting pulau kecil yang pastinya wah banget ya kalau dijadiin FTV. Gaya bahasanya pun udah lumayan enak untuk ukuran pengarang baru. Not too bad. Ada juga beberapa bayangan adegan ehm ehm yang cukup bikin panas dingin. Walaupun, banyak poin yang menurut gue agak dipaksakan. Seperti misalnya, Freya dan Lian yang bahkan tidak terlibat suatu “skandal” apapun entah kenapa tiba-tiba saling tertarik satu sama lain. Lalu, alasan Lian membeci Freya selama ini menurut gue itu sangat childish jika dibandingkan dengan sifat dan pribadi Lian.

Buku ini dibaca dan direview dalam rangka “New Authors Reading Challenge 2015 genre Power Girl!″ “IRRC 2015” dan “Aku Cinta Kamu”

New Author Reading Challenge 2015 irrc 2015 Aku Cinta Kamu - reading challenge


Leave a Reply

