{Anime Review} Kuroko’s Basketball

Kuroko

Title: Kuroko’s Basketball (Kuroko No Basuke)

Genre : sport, comedy, drama

Writer : Noburo Takagi

Director : Shunsuke Tada

Release : 2012 

Language: Japanese

Country of origin : Japanese

Rating : 4/5

Synopsis : Kuroko adalah salah satu anggota “Generation of Miracles” yang berasal dari SMP Teiko. Dia memilih untuk berpisah dengan teman-teman SMP nya dan masuk ke SMA Seirin, sekolah yang tidak memiliki tim basket yang kuat. Bersama Kagami, anggota baru yang pindah dari Amerika Serikat, Kuroko dan tim basket Seirin berjuang untuk memenangkan pertandingan basket nasional se-Jepang. Berhasilkah dia?

Udah lama banget yang namanya nggak nonton anime. Iya, anime. Apalagi, karena sekarang tinggal di kosan dan emang nggak tersedia tv yang setiap waktu bisa dinyalain dan dimatiin. *halah* Jadi, ya hiburan satu-satunya ada pada laptop tercinta yang multitasking. Ibarat kantong doraemon, laptop bisa mengobati seluruh rasa yang tv nggak bisa kasih ke gue. Sebenernya, gue bukan  tipe orang yang suka komik cowok. Tapi, karena temanya olahraga dan cowoknya nggak jelek-jelek amat, ya apa boleh buat. LOL.

Cerita berawal dari Kuroko yang baru saja lulus SMP dan masuk ke SMA Seirin. Di SMA ini, Kuroko mendaftar untuk masuk tim basket. Awalnya, banyak yang meremehkan Kuroko karena badannya yang cenderung lemah. Tapi, setelah melihat kemampuan Kuroko, semua orang jadi mulai respek sama dia. Yap. Kuroko emang nggak bisa masukin bola ke ring basket. Tapi, dia bisa mengoper bola dan mengambil bola tanpa orang tahu! Keren banget, kan?

kuroko1

Dan, hampir sama kaya komik cowok jenis sporty yang gue baca. Tentu bercerita tentang perjuangan tim basket ini, gimana mereka berlatih, jurus baru, dan musuh-musuh yang bisa dibilang kece badai (tampang dan mainnya) *halah*

Sayang banget, anime yang udah season 2 ini belum selesai juga. AFFFAAAHHH??!! Iya, masih ada season 3 yang sedang dalam proses pembuatan. Tapi, tenang aja. Anime ini nggak membosankan untuk ditonton. Buat cewek tulen kaya gue sekalipun!

p.s : Rating PG buat cewek seksi yang suka muncul dan adegan nudity. 

 

Favorite’s quotes:

The stronger the light, the darker the shadow. And the more it accentuates the brightness of the light. I will be the shadow to your light. –ep1
The strong don’t win. the winners are the strong ones.–ep10
When one thing engs, another begins–ep19
For living creatures, victory is life, and defeat means death.–ep29

 

kuroko

Jangan lupa kasih tau gue ya kalau udah nentuin bias!😛


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s