{Movie Review} Snow Queen (2012)

snow queen

Title: Snow Queen (Snezhnaya Koroleva)

Cast : Anna Shurochkina, Ivan Okhlobystin, Ramilya Iskander, etc

Director : Vladlen Barbe

Release : 2012

Language: English

Country of origin : Russia

Rating : 3/5

Synopsis : The Snow Queen created the world of eternal winter where the polar wind cools human souls and clearness of lines obscure emotions. A girl named Gerda, her pet ferret Luta, and Orm the troll must save her brother Kai and the world.

Rated PG for mild action, rude humor and brief language.

Snow Queen.mkv_000725183

Gerda, seorang anak keturunan wizard (penyihir) harus tinggal di panti asuhan setelah kedua orangtuanya terkena sihir Ratu Salju dan memisahkannya dengan Kai, adiknya.

Sedangkan saat itu, ratu salju sedang berusaha untuk mencari anak dari wizard yang juga memiliki kekuatan. Ratu Salju kemudian menyuruh Orm, untuk mencari anak itu ke panti asuhan. Nantinya, Gerda akan bertemu dengan Kai, adiknya yang hilang.

Snow Queen.mkv_001547045

Sayangnya, saat mereka sudah bertemu kembali, Ratu Salju mengambil Kai yang diduga sebagai keturunan wizard yang memiliki kekuatan lebih. Padahal, Gerda-lah yang memiliki kekuatan lebih itu.

Bersama Orm dan Luta, musang peliharaan Gerda saat dip anti asuhan, mereka pun menyusuri jalan untuk menuju istana Ratu Salju dan menyelamatkan Kai. Berhasilkah mereka?

Snow Queen.mkv_003261925

*jeng jeng jeng*

Ibu peri datang~ #plak

Jadi, ceritanya karena besok hari Jumat dan libur (padahal tiap Jumat emang libur). Berbaik hati nih gue posting demi kalian semua. #tsaah

Menurut gue, ini adalah salah satu film animasi yang cukup menghibur. Tadinya, gue pikir bakalan ada hubungan in romance antara Gerda dan Kai. Well, ternyata mereka kakak adik dan gue nggak suka incest relationship. -_-

Snow Queen.mkv_004301047

Secara visual, film ini cukup menghibur. Suka banget sama si musang kecil, Luta dan keapesan Orm, si troll. Sedikit sayang karena gue dapet versi bahasa Inggris, bukannya versi bahasa Rusia. Padahal, gue nggak ngerti apa-apa soal bahasa Rusia. Nyah! Trus, ada bagian yang agak aneh sih menurut gue. Gerda dan adiknya terpisah padahal saat orangtua mereka dibekukan oleh Ratu Salju, mereka berdua berada dalam tempat yang sama. Kenapa bisa terpisah?

Anyway, saat gue pertama kali ngedenger nama adik Gerda, si Kai itu. Yang ada di pikiran gue adalah… bocah ini….

kai

Singkat cerita, film ini bernuansa keluarga. Tapi, baiknya ditonton sama orangtua. Yang jauh dari keluarga kaya gue juga nggak papa. At least, ada hiburan di akhir pekan yang panjang ini.

 

 

Tertanda,

Mahasiswa setengah tua

 

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s