{FoodGasm} Ranjang 69

images (1)

 

pic via : cekspot

Gue suka banget sama yang namanya pedes. Apalagi, dari kecil udah dicecokin cabe sama bapake. #halah. Dan kali ini, temen-temen gue yang udah nyobain ramen ranjang (yang katanya pedes banget dan bikin mereka nggak bisa nyebrang saking sakit perutnya) nantangin gue dan temen lain yang belum pernah nyobain sama sekali.

Apa sih Ranjang 69 itu?

level pedes

 

Sekilas emang judulnya keliatan agak ‘jorok’. Yang nggak tahu silahkan cari tahu. #lah. Jadi, ranjang 69 itu sendiri merupakan singkatan dari RameN JANGar 69. Tempat ini merupakan tempat makan yang menyediakan ramen pada khususnya dengan kepedasan yang luar biasa! Gitu ceritanya. Ranjang 69 ini letaknya berada di Depok, tepatnya Jalan Margonda Raya 466. Gampangnya di sebelah Mares (Margonda Residence).

Nah, singkat cerita, gue, temen gue, dan korban yang sudah merasakan kepedasan ramen ranjang pun berangkat ke sana. Nenek, salah satu temen gue ditantang buat ngabisin ramen level 5 (level terpedes) sama kuah-kuahnya. Oke! Siapa takut?

 

IMG_8253

Kita pun memesan ramen. Dari 4 orang yang makan ramen, cuma Adit yang pesen level 4. Sisanya, gue, nenek, sama nono pesen level 5. Dan pas dimakan….

 

Krik krik krik

 

Kita makan dengan tenang dan tidak ada perasaan apapun. Nggak tahu apa emang level pedes gue yang udah keterlaluan. Atau, temen gue yang cemen *dijitak*. Gue habis tuh. Catatan : gue bahkan nggak pesen minum!

IMG-20140401-WA0003

Gimana nasib nenek? Dia berhasil menghabiskan ramen tanpa sisa! Yuhu~ Jadilah dia ditraktir sama korban sebelumnya. Kecewa berat mereka karena mencoba menantang level kepedesan kami. Nyahaha.

Buat kalian yang suka pedes, ramen ini menurut gue termasuk ‘lumayan’. Inget, lumayan menurut gue. Kalo menurut gue sih cuma pedes di awal. Dan karena panas, ya makin menjadi. Tapi, setelah gue abisin ramennya ya biasa aja.

So, the result is….

*drum roll*

Food : It’s okay. Nggak buruk. Tapi, juga nggak cool. Ramennya nggak kaya ramen biasanya yang panjang-panjang. Bahkan, menurut gue kaya mie instan. Kriting-kriting gimana gitu. Rasa asinnya bener-bener kerasa. Padahal, gue pesen rasa kari dan anehnya, gue nggak merasakan rasa kari itu sama sekali.

Penyajian : So far so good. Sayangnya, mangkuknya terlalu kegedean untuk isinya yang nggak nyampe ½ nya itu. -..-

Harga : Reasonable. Cukup murah. Apalagi, mengingat lokasinya yang berada di pinggir jalan.

Overall ratingUntitled

Will you recommended it? Not really. Buat yang penasaran karena rasa pedesnya, boleh aja nyoba. Tapi, kalo yang dateng karena laper doang, disaranin buat pesen yang porsi double karena porsi single nggak bikin gue kenyang sama sekali. *bilang aja perut karet*

Sebagai banci foto, kita pun nggak lupa foto setelah menikmati makanan. Happy eating all^^

IMG-20140401-WA0005

 


One thought on “{FoodGasm} Ranjang 69

Leave a Reply

