{Movie Review} Wolf Children

Wolf Children

Title: Wolf Children

Cast : Aoi Miyazaki, Takao Osawa, Haru Kuroki, Yukito Nishii

Director : Mamoru Hosoda

Release : 2012

Language: English

Rating : 4/5

Synopsis : Hana, seorang pelajar berusia 19 tahun bertemu dengan seorang pria yang diam-diam masuk ke kelasnya dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Hana kemudian berkencan dengan pria itu, Takao. Suatu hari, Takao menunjukkan identitas aslinya sebagai seorang Wolfman. Hana dan Takao akhirnya tinggal bersama dan memiliki dua orang anak. Yuki (Snow) dan kemudian Ame (Rain). Sayangnya, beberapa hari setelah kelahiran Ame, Takao tiba-tiba menghilang. Hana yang panik lalu mencari Takao dan menemukannya dalam keadaan tewas dalam wujud wolf. Bagaimanakah kehidupan Hana selanjutnya? Mengasuh anak separuh wolf dan separuh manusia?

5abb2c8bfa757e9c6e778ae584b04470Lulu *.*

Awalnya, gue berpikiran kalau di Wolf Children bakalan ada cowok seunyu Luhan. Eh, ternyata cowoknya garang juga bo~ Hahaha. Tapi, karena ceritanya menyentuh dan oke banget, jadi gue ngelanjutin nontonnya. Wkwk.

wolf children.mkv_000388930Tipikal film Jepang, ada perpusnya *.*

Hana adalah seorang gadis yatim piatu yang bekerja keras demi hidupnya. Dia juga kerja paruh waktu karena uang beasiswanya juga belum cukup memenuhi kebutuhan sehari-hari.😦 Hingga akhirnya, Hana bertemu dengan pangeran Wolf-nya. Ciyeee~~ Si pangeran alias Takao ini terkesan cuek, dingin, dan menyebalkan (layakanya wolf pada umumnya). Tapi, Hana yang emang dasarnya periang dan supel, bisa meluluhkan hati Takao hingga akhirnya mereka nge-date. Yuhuuuu~~

wolf children.mkv_000699157Takao saat mau berubah :O

Hingga suatu hari, Takao akhirnya memberitahu Hana bahwa dirinya adalah manusia setengah serigala. Dia merubah wujudnya di depan Hana. Woooww. Reaksi Hana? Awalnya, Hana kaget. Tapi, karena dia terlanjur cinta, ya apa boleh buat. Mereka kemudian menikah dan di awal musim dingin, Hana melahirkan anak pertama mereka,Β Yuki. Lalu, kemudian menyusul,Β Ame, adik laki-laki Yuki. Sayangnya, suatu hari Takao tiba-tiba menghilang. Hana yang panik pun langsung mencari Takao.

wolf children.mkv_001179553Takao yang meninggal dalam wujud aslinya TT_TT

Rupanya, Takao tewas saat sedang mencari buruan untuk Hana. Dan yang bikin sedih, Hana nggak bisa bawa jasad Takao yang saat itu berupa serigala. Bukan manusia. Jadilah Hana tinggal bertiga dengan kedua anaknya yang masih kecil. Hana pun terpaksa berhenti kuliah dan hanya bekerja saja, mengingat kedua anaknya yang masih kecil.

wolf children.mkv_001355312Yuki yang pecicilan

Nggak seperti adiknya, Ame yang cenderung pendiam. Yuki ini orangnya geradakan *halah* apa yah~ nggak bisa diam. Kalau udah marah, dia pasti bakalan mengeluarkan atribut wolf-nya yaitu kuping serigalanya. Dan, semakin mereka besar, semakin banyak masalah yang harus dihadapi Hana. Apalagi, ketika anaknya sakit. Dia selalu bingung apakah anaknya akan dibawa ke RS Anak atau RS Hewan?

wolf children.mkv_002011134Aduh, bocor-bocor~Β 

Hana, akhirnya memutuskan untuk pindah rumah dari kota ke desa yang jauh dari peradaban manusia. Awalnya, Hana merasa kesulitan. Apalagi, tidak ada yang membantunya sama sekali. Akan tetapi, lama kelamaan Hana terbiasa. Yuki dan Ame pun bisa beradaptasi. Meskipun, Ame sedikit sulit beradaptasi karena kondisi tubuhnya yang lemah.

wolf children.mkv_003586416

Yuki yang beranjak dewasa, kemudian memasuki bangku sekolah. Di sekolah, dia termasuk murid yang pintar, ramah, dan pandai bergaul. Beda sekali dengan Ame, yang cenderung pendiam, menyendiri, dan kurang pandai bergaul. Disinilah titik balik kehidupan mereka berdua dimulai. Ame mulai jarang masuk sekolah dan lebih sering ke tempat konservasi serigala yang dimiliki oleh pemerintah bersama ibunya. Dia juga ternyata diam-diam memiliki guru (serigala) di dalam hutan.

wolf children.mkv_005037824

Hingga kemudian, kedua kakak beradik ini terlibat perkelahian. Ame memaksa Yuki untuk menjadi serigala. Sedangkan, Yuki menginginkan Ame untuk menjadi manusia seutuhnya. Keduanya bertengkar hebat. Dan nantinya, keduanya akan memilih. Akan jadi apakah mereka? Manusia seutuhnya? Atau serigala?

 

wolf children.mkv_007006958

Cerita ini, sebenernya bukan cerita bergenre berat. Tipe cerita keluarga meskipun ada beberapa adegan yang PG (Parental Guides). Dan sedikit ngayal juga, tentang werewolf itu. Agak fantasi. Yah, namanya juga cerita. Tapi, cerita ini memiliki banyak makna. Tentang pengorbanan seorang ibu, anak, kakak, adik, dan bagaimana mereka menyikapi perubahan tubuh mereka. Bagaimana mengambil keputusan yang susah untuk diambil? Kita bisa melihatnya dari film ini.πŸ™‚

 

So, tunggu apalagi? Geurae wolf. Naega wolf~ Awooo~~Β Β  XD~

59c5fda246370205f1f2244cffa75d8f

 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s