{Drama Review} Vikings

vikings

Title: Vikings 

Cast : Travis Fimmel, Clive Standen, Katheryn Winnick, Nathan O’Toolle, George Blagden, etc

Release : 2013

Country of Origin : Canada and Ireland

Episode : 9 (finished)

Language: English, Anglo Saxon Lang.

Rating : 3/5

Disclaimer : This drama is contains violent scenes and some sexual content that is not suitable for younger viewers. 

Synopsis : Ragnar Lothbrok seorang bangsa Viking di bawah pimpinan Earl Haraldson ingin mencoba hal yang tidak biasa setelah ia mendapat petunjuk dari burung gagak dan sosok manusia berjubah hitam yang ia lihat. Pada setiap tahunnya Earl ini akan meminta warga prianya untuk menyerang daerah lain untuk memperluas kekuasaan dan mendapatkan “harta”. Earl selalu memerintahkan menginvasi daerah timur. Padahal, menurut legenda daerah barat lebih kaya raya. Daerah barat ini menjadi tidak tersentuh bangsa viking karena untuk sampai kesana harus melewati lautan lepas. Ragnar kemudian mengusulkan pada Earl untuk mencoba menginvasi daerah barat tapi di tolak dan Earl merasa tersinggung oleh usulan Ragnar. Akhirnya Ragnar bersama adiknya, Rollo, meminta bantuan Floki si pembuat perahu untuk membangun perahu yang sanggup berlayar di lautan lepas.

They fight.

They kill.

They get what they want.  

Vikings - 01x01 - Rites of Passage.mp4_000100308

Kalau mendengar kata Viking, di benak gue yang keluar adalah cowok berbadan besar seperti banteng, ga punya rasa takut dan kasihan, bengis. Huh! Pokoknya nyebelin! Wajar aja. Mereka sudah menginvasi Inggris di waktu yang bisa dibilang WOW. Lama sekali.

Drama ini merupakan drama bergenre history alias sejarah dan tayang di channel History (juga). Diawali dengan Ragnar Lothbrok, seorang pria Viking yang ingin sekali pergi ke Barat untuk mencari kitab suci kekayaan yang lebih. Sebab, setiap musim dimana mereka mencari daerah jajahan, mereka selalu pergi ke timur. Oleh karena itu, saat diadakan rapat antara pria Viking, dia mengusulkan kepada Earl Haraldson yang merupakan pimpinan tertinggi untuk berlayar ke barat.

Vikings - 01x02 - Wrath of the Northmen.mkv_001035910

Bersama adiknya, Rollo, Ragnar berencana untuk berlayar ke barat. Dengan bantuan Floki, si pembuat kapal mereka pun berangkat dan berhasil menemukan sebuah gereja di Northumbria, Inggris. Dia menyerang para biksu dan membawa beberapa untuk dijual sebagai budak.

Salah satunya Athelstan yang dibiarkan hidup dan akhirnya dibawa pulang olehnya untuk dijadikan budaknya sendiri. Hingga akhirnya, Earl yang merasa tidak nyaman dengan kepopuleran Ragnar menjadi berang. Dia menjadikan Ragnar sebagai buronan dan Ragnar hampir mati saat rumahnya tiba-tiba diserang oleh orang suruhan Earl.

Vikings - 01x02 - Wrath of the Northmen.mkv_000977727using eyeliner is a must! kkkk

Ragnar kemudian menantang duel Earl, yang akhirnya dimenangkan oleh Ragnar sendiri. Ragnar diangkat menjadi seorang Earl dan semakin memperluas wilayah jajahannya. Akan tetapi, di suatu misi bersama Raja Horik, Ragnar tergoda oleh Putri Aslaug. Ini nih bagian yang antiklimaks banget. Bagian yang paling bikin gue sebel setengah mati.

Kenapa? Ragnar udah punya istri dan dia malah main bareng cewek lain. Udah gitu, mainnya di depan anaknya pula. Hiks. Gue kalo jadi Lagertha udah tusuk tusuk si Ragnar. Grrr..

Vikings - 01x07 - A King's Ransom.mp4_002260091

This drama is worth to watch. Really. Gue suka peperangan yang ada. Setting dan pakainnya. Meskipun, ada beberapa hal dari si Viking ini yang bikin gue nggak suka. Seperti, mereka yang menyerang gereja dan mengambil barang-barang emas dan membunuh pastur. Mereka yang menyerang di saat hari Minggu, tepat ketika umat Kristen sedang beribadah. Bagian yang gue suka juga ada kok. Bagian dimana mereka menceritakan tentang dewa-dewa mereka. Ketika mereka yang terkesan nggak punya perasaan itu benar-benar tunduk kepada dewa.

But

I wouldn’t recommended it for you. Yeah. Meskipun gue bilang drama ini oke. Kece badai. Sebagai perempuan seutuhnya *halah*, harga diri gue terinjak-injak dengan penghianatan Ragnar. But, buat kalian yang emang suka sama adegan bunuh-bunuhan dan darah-darahan, it’s okay. Dan gue, dengan tegas nggak bakal ngelanjutin di season 2. Apalagi setelah baca spoiler-nya di Wikipedia. No thanks.

Favorites quotes :

 “What does a man do? He fight and… He looks after his family.”

“All things begin and end as stories.”

“Only good things come from watching and waiting.”

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s