{Book Review} Simple Thinking about Blood Type

19374775

Judul : Simple Thinking about Blood Type

Penulis : Park Dong Sun

Penerbit : Haru

Published : 2013

Jumlah halaman: 262 halaman

Rating : 3/5

Sinopsis : 

Tahu nggak sih kalau orang bergolongan darah A itu orang-orang yang halus, tapi kaku dan taat pada peraturan? Atau tahukah kamu kalau golongan darah B itu orang-orang yang kreatif dan bebas?

Apa jadinya kalau mereka disatukan? Jangan-jangan, bisa terjadi pertengkaran!

Ternyata, selain perbedaan jenis kelamin, tempat tinggal, agama, dan kondisi ekonomi, golongan darah juga bisa menentukan perbedaan sifat kita, lho.

Meski sifat seseorang tidak bisa hanya dilihat dari golongan darahnya, semoga komik Simple Thinking about Bloodtype ini bisa menghibur, sekaligus sedikit membantu kamu untuk memahami orang lain, ya!

My-Boyfriend-is-Type-Bsalah satu film Korea yang ngomongin golongan darah *.*

Apa yang kamu pikirkan jika memiliki pacar seseorang yang bergolongan darah B? Pernah kepikiran? Nah, loh. Ternyata, setiap golongan darah memiliki karakteristik tersendiri loh~ Udah sering sih sebenernya baca potongan komik yang ada di buku ini. Dan penerbit Haru (yang emang konsen ke buku bergenre Asiana) pinter mencari celah. Well, you know what I mean. Banyak banget penggemar Jejepangan, Korea (yang lagi HOT di Indonesia saat ini), dan China (banyak kokoh-kokoh unyu. #eh)

Buku ini lucu, koplak, duh apa lagi yah? Pokoknya cukup menghibur buat kalian yang emang pengin cari hiburan. Bosen kan liat tayangan tivi yang itu-itu aja. Gue sih nggak punya tivi. #malahcurhat

Dimulai dari sifat golongan darah secara umum, menggambarkan karakter golongan darah, membandingkan tiap golongan darah dengan rumah, dsb.

blood typeapa golongan darahmu?

Di buku ini, gue juga jadi mikir. Bener juga kata temen gue, nenek (bukan nama sebenarnya) yang minjemin buku ini. Golongan darah itu sifatnya real. Nggak kaya ramalan bintang yang ramalannya absurd dan suka ngasal. Soalnya, golongan darah ini sudah jadi objek penelitian di Jepang. Jadi, probabilitas erornya dikit lah~

keychain

Yang jelas, buku setebel 262 halaman sukses buat perut sakit karena ketawa. Nutup mulut karena takut suara tawanya mengganggu ibu kos. Dan nahan kentut karena sakit perut *lupakan* Anyway, di buku ini juga ada quotes menarik yang ada di bagian belakang. Nggak semua isi buku ini ngomgongin golongan darah kok. Ada diary bergambar yang jadi tambahan untuk melengkapi buku ini.😀

Takdir itu… Bukan sesuatu yang harus diakhiri. Tetapi sesuatu yang harus dibuka. Meski salah satu ikatan takdir yang tersisa memberikan beban berat seperti ini, tetapi tidak boleh mengakhirinya seperti itu. 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s