{Random Post} Gift–Something about Life Lesson

Untitled

I didn’t like my father…

And the flashback begin.

Seorang pria, mungkin berada di usia 25 tahun. Usia yang menunjukkan kematangan dan kedewasaan, datang kembali ke rumahnya. Rumah kecilnya. Tempat dimana dulu dia sempat tinggal bersama ayahnya, yang setiap hari bekerja membanting tulang.

Untitled1

Dia selalu rajin belajar karena dirinya menganggap bahwa ayahnya yang miskin tidak bisa diharapkan. Dan ketika besar, dia mendapatkan beasiswa. Sukses menjadi orang besar. Meskipun pada akhirnya, dia jarang ke rumah.

Untitled2the rejected dad. :”(

Ternyata, ayah pria tersebut sedang menderita penyakit. Tapi, dia tidak ingin merepotkan siapapun hingga akhirnya meninggal. Dan ketika pria itu kembali ke rumahnya, dia menemukan koper yang berisikan surat donasi atas namanya.

Untitled

And, when he knows the truth about everything…

Dia hanya bisa menangis. Menyesal karena menganggap bahwa ayahnya bukanlah sosok yang bisa dijadikan inspirasi. Ayah yang miskin dan tidak membanggakan.

Tapi…

Penyesalan itu mungkin bisa sedikit terobati…

Untitled

Komen gue tentang film ini, versi anak-anak pria itu yang paling ganteng. #eh *salah fokus*. Yang jelas, film pendek berdurasi 7:29 ini bener-bener bikin nyesek. Menyentuh. Bermakna. Jero kalo dalam bahasa Jawanya. Belum lagi, gue yang termasuk “anak papih” dan menganggap bapake adalah sumber inspirasi menjadi yah… tambah kangen sama bapake.😥 Miss you so much, dad! Intinya, tonton deh. Iseng-iseng waktu itu liat timeline youtube. Eh, malah dapet yang beginian. Banyak film lainnya juga yang menginspirasi.🙂

Favorite quotes :

“Why are we not rich?”

“Being rich, is not about how much you have. But, how much you give.”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s