{Manhwa Review} My Romantic Gumiho

gumiho

 

Judul : My Romantic Gumiho

Penulis : Kim Myung Mi

Penerbit : m&c

Published : 2013

Status : Completed (1-9 volumes)

Rating : 5/5

Sinopsis : 

 Saat bertemu Kyu-ho pertama kali, Ji-Eun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama.

Bagi Ji-Eun, Kyu-ho adalah pria yang diidam-idamkannya sejak dulu. Tampan dan sangat sempurna di matanya. Apalagi saat Kyu-ho menghentikan mobil yang akan menabrak Ji-Eun Tapi ternyata kekasihnya itu adalah seorang Gumiho (rubah ekor sembilan)!

Awalnya, baca komik ini karena disaranin sama yang jaga rental komik depan SMA *pas lagi pulang kampung*. Rada males juga pas denger gumiho gara-gara mikirnya, ini pasti versi komik dari drama My Girlfriend is Gumiho. Dan dengan tegesnya, mbak Sri (yang jaga rental komik) bilang kalo itu adalah SALAH BESAR *capslock jebol*. Gue pun mencoba buat liat liat isi dalemnya. Dan… alamak cowoknya ganteng bener. Akkkk. Dan makin jatuh cinta setelah baca. Cowoknya bener bener take care sama ceweknya.

gumiho-1Ketika pangeran datang dengan mobil kecenya. Siapa yang nolak coba? XD~

Kyu-Ho yang dengan polosnya menganggap bahwa Ji-Eun telah menerimanya sepenuh hati pun mengungkapkan siapa dirinya sebenarnya. Ji-Eun yang kaget kalau pacarnya adalah seorang gumiho pun berusaha menjauhi Kyu-Ho. Tapi, apa daya. Cinta dia ke Kyu-Ho kayaknya udah dalam. Ciyeee…

Sama sih kaya tipikal drama Korea kebanyakan. Orang ketiga yang hadir di tengah-tengah mereka. Dhan, manusia setengah gumiho yang diangkat sebagai adik Kyu-Ho tinggal bersama mereka berdua. Dan, tahu sendiri walaupun sifat Dhan ini berkebalikan sama Kyu-Ho yang baik banget (meskipun nggak jago mabok dan kalau udah mabok dia ini annoying banget) tapi tetep ya bisa mempesona para nuna. Typically, he’s a player.

gumiho-2Kyu-ho yang lagi nyamar jadi Dhan. Ganteng, kan?

Komik ini, hampir kaya tipe komik Korea kebanyakan. Cowok ganteng dan cewek yang entah kenapa selalu dibilang nggak cantik (padahal, kalo gue liat gambarnya si cewek oke oke aja). Untuk segi kocak, komik ini gue acungin jempol. Bahkan, gue juga suka baca komik kecil di tiap ganti babak yang biasanya cuma ada 6 kotak. Hahaha.

Ini juga komik pertama yang officially gue koleksi di rak buku. Biasanya, gue males banget buat koleksi komik karena meskipun murah, dia banyak. Haha. Dan dibandingkan komik-komik Korea yang beredar di toko buku atau rental buku langganan gue, komik ini yang genrenya agak beda. Iya, sih. Masih berkutat di Cinderella story with happy ending-nya. Tapi, nggak separah komik yang lain. Dan, gambarnya dijamin nggak bikin kecewa pembaca.

Overall, 5 out of 5 buat komik ini.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s