{Halloween Time} The Evil Twins

kyuhyun-happy-halloween
Rasanya, malam ini lebih dingin dari biasanya. Entah kenapa, sejak pagi merasa kedinginan. Eh, ternyata hujan deras. Bangun-bangun kesiangan padahal kelas kuliah jam 9 pagi dan alhasil jam 10 nyampe kampus (karena gue mandi dulu lalalala). Pas pulang kampus, awan pun tak bersahabat. Mendung kang tumiyung~ Gelap deh. Mana tadi kejebak macet di menara air gegara ada parada Olim UI. Lumayan. Ada hiburan.

Dan setelah akhirnya berhasil sampai kosan pun, hujan melanda dengan derasnya. Yasudahlah. Jemuran sudah kering semua dan diangkatin ibu kosan. Jadi, baju aman. Tapi, semua nggak berhenti sampai disitu. Hardisk dari kakak (Toshiba gue yang udah almarhum) yang entah kenapa ga bisa kebuka file berisi film dan drama (padahal disitu isinya baru semua). Hingga akhirnya, oleh sang dokter (temen gue, nenek) divonis bahwa bisa sembuh, tapi harus diamputasi isinya alias ada file yang bakal ilang. Gue pun dengan berbesar hati memutuskan untuk merelakan isi yang terbuang itu. TT_TT

Daripada sedih, gue pun mencoba untuk menonton mv yang belum pernah ditonton. Tapi tapi, kenapa dua mv yang saya tonton pun nggak kalah dark-nya.

beast vs begnggak kalah spooky! T_T

Beast dengan lagunya Shadow yang penuh kegelapan dan Brown Eyed Girls dengan Kill Bill-nya yang berisikan adegan pembunuhan (yang seksi tentu saja). Bingung dengan keadaan ini, gue pun membuka twitter dan ternyata oh ternyata… Hari ini adalah….

Hallowen’s Day

Pantesan aja. Semua ke-spooky-an ini berasal oleh hari ini. Weleh. Entah mau ketawa garing atau mau bersedih. Gue pun bingung. Biar nggak makin bingung dan semarak hari ini, gue bakalan ngasih satu rekomendasi film horor. Nah, loh.

ready

Sayangnya, gue lebih seneng nonton film thriller kayak Saw daripada nonton Mandi Goyang Kembang #plak. Jarang banget film horor yang gue tonton. Kalopun ada, biasanya karena dipaksa temen atau nggak sengaja atau kaya kasus yang satu ini nih. Gara gara cowok yang jadi pemeran utama itu adalah Jae Hee, the absolute Mong Ryong in my eyes. Gyaaaa. (jiwa fangirl mulai kumat). Dan nontonlah gue bareng adik gue yang demen banget sama film horor. Meski disambi nggosok baju dan menutup muka dengan rambut kalau adegan udah mulai seram.

jaehee*drolling drolling*

Kalau kalian biasa lihat film Korea yang menye-menye, bikin mewek, cowok ganteng dan cewek cantik dalam satu paket, kali ini kalian nggak bakal ngelihat semua itu dalam satu paket. Ya, kecuali fakta bahwa cowok dan ceweknya kece punya. Anyway, gue udah nyebutin belum kalau pemeran utama ceweknya itu adalah Park Shin Hye, ratunya nangis di drama Korea. Nah, loh. Cowok-cowok pasti langsung pada mendekat kalau ada berita kaya beginian nih. Ckck. Oh, ya judul filmnya adalah The Evil Twins (전설의 고향)

220px-Evil_Twin_film_poster

Diawali dengan adegan seorang wanita yang dicekik oleh seorang lelaki. Lelaki yang mencekiknya menuduh wanita itu karena menyembunyikan sesuatu. Lalu, flashback pun terjadi. Sekelebat bayangan anak kecil yang sedang bermain dan berlari dalam hutan. Kedua anak kecil perempuan itu bermain di atas jembatan dan jatuh ke dalam air.

Dan kisah pun mulai bergulir. So Yeon, seorang gadis yang sudah koma selama 10 tahun akhirnya bangun setelah tertidur panjang. Kecelakaan yang menimpanya dulu sewaktu masih kecil membuatnya tertidur panjang sangat lama dan membuatnya kehilangan saudara kembarnya, Hyo Jin.

eviltwinssisir sisir~ dibuka rambutnya ah~

Setelah So Yeon sadar, banyak kejadian aneh mulai berdatangan ke desa tempat dirinya tinggal. Pembunuhan yang tidak masuk mulai terjadi. Desa mereka diteror oleh pembunuhan yang tidak jelas siapa pembunuhnya. Dan anehnya, So Yeon selalu mendapatkan bayangan tentang siapa yang akan dibunuh dan bayangan masa kecilnya juga terus menerus mengganggu pikirannya.

Evil TwinHayo ini apa anak-anak? POHON! *guru sableng*

Saat itulah muncul salah satu sahabatnya datang dan bercerita tentang bagaimana nakalnya mereka saat kecil. Sahabat So Yeon menceritakan tentang pem-bully-an yang dilakukan mereka bersama kepada Hyo Jin, kembarannya yang sudah meninggal.

Evil Twins 1Hyunsik yang dingin, masih tidak bisa melupakan mantan. #plak

Tidak sampai disitu saja, Hyunsik, tunangan Hyo Jin, datang menjenguk So Yeon. Dan saat itulah So Yeon merasakan sesuatu, perasaan yang Hyo Jin juga rasakan kepada Hyunsik. Sayangnya, Hyunsik selalu menolak dengan kasar keberadaannya karena So Yeon-lah penyebab Hyo Jin meninggal. Dan, dikarenakan perjanjian antar kedua keluarga itu, Hyunsik pun harus melanjutkan pertunangannya dengan So Yeon, meskipun sebenarnya dia tidak rela. Tapi, keanehan makin sering terjadi ketika mereka berdua akan menikah. So Yeon merasa seolah-olah diikuti oleh bayangan Hyo Jin yang menghantuinya. Apakah benar Hyo Jin belum tenang? Apa yang harus So Yeon lakukan?

Jeng jeng jeng. Tarik nafas dulu. Tarik. Keluarkan. Tarik. Keluarkan. Udah tegang aja nih ceritanya.

Evil Twin 3Endingnya kira-kira begini nih. Gue (sebelah kanan), Jae Hee (sebelah kiri) *ditendang massa* 

Hahaha. Yang jelas sih, ini film rekomen banget buat yang pengin nonton film Korea dengan genre horor dan setting jaman baheula (cowok dan ceweknya masih pake hanbok). Apalagi, liat Jae Hee yang pake gat. Hmm~ Menggiurkan dah pokoknya. Belum lagi tentang unpredictable ending yang ada di akhir cerita. Wuiii. Mantap dah pokoknya. Meskipun, alur dalam film ini terkesan terlalu lambat untuk film horor. Atau, gue yang nganggep waktu itu lama berlalunya yah? Hahaha. At least, buat tontonan horor di malam hallowen, film ini cukup baik.

So, are you willing to watch this movie?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s