Random Talk : Drama Time, Is it about Visual or Story?

K-Drama-Addict-278x300

 

sumber pic : The Common Room

Noted : Postingan ini adalah postingan random, gaje, campur aduk. Merupakan salah satu efek UTS yang sudah mulai menghantui. So, be aware!

Hai hai~ Saya kembali. Setelah rapat angkatan sampe malem. Trus muntah muntah karena masuk angin -___- (lupa pake jaket), akhirnya saya kembali di depan baby (panggilan kesayangan untuk anak saya, laptop) dan memutuskan untuk…. jeng jeng jeng~

MENONTON DRAMA!

what did you say?

Yap! Drama. Yaelah. Masa gak tau drama? Harus banget nih dijelasin? Nggak kan? Dan anehnya, gue tahu banget kalau  minggu depan udah mulai UTS-ria dan dosen sudah siap untuk membantai kami, para mahasiswa dengan senang hati (kepikiran sama satu mata kuliah paling menyebalkan semester ini). Tapi, yasudahlah. Gue bukan orang yang suka belajar menyicil. Lebih suka borongan. Jatuhnya, lebih hemat (emang kontraktor).

Nah, berhubung gue belum nyelesein OUAT (Once Upon A Time) Season 2 dan ga mau lembur ampe subuh (lagi) untuk saat ini, jadi gue memilih untuk menonton drama Korea (seperti biasa) yang sedang HOT saat ini. Apalagi kalau bukan….

dramaPilih yang mana hayo? >.<

Fufufu. Benar sekali, mereka adalah dua drama yang dinanti-nantikan pemirsa di hari Rabu dan Kamis. The Heirs (SBS) dan Medical Top Team (MBC). Dua drama ini memang paling diantisipasi penonton. Yah, bisa dilihat dari pemainnya yang berkilauan dan terlihat menjanjikan. Dan tentu membuat penonton kebingungan, mana yang harus ditonton. Saluran sebelah atau ikan terbang? #eh

Kalau gue sih nggak bingung, secara kan download. Hahaha. Dan setelah review dua drama ini, ada beberapa poin penting yang mungkin bisa jadi pilihan pemirsa. Mana yang mau ditonton lebih dahulu. Eitttss. Tunggu dulu. Ada review dari kedua drama tersebut. Penasaran?

The Heirs 

the heirs

Siapa sih yang nggak kenal Lee Minho? The absolute pretty boy in Boys Before Flower drama? Huh, anyone seems to know him, right? Selain itu, ada Park Shin Hye yang juga jadi lawan mainnya. Jangan lupa, ada Krystal f(x) dan Kang Min Hyuk CN Blue yang juga jadi pemain pendukung. Kim Woo Bin juga ada. Aaakkk. Kurang apalagi coba? Penulis script? Mereka punya Kim Eun Seok yang sukses menelurkan drama Lovers in Paris, Secret Garden, dan A Gentleman’s Dignity. Nah loh. Masih mau menandingi? Sedikit review dari gue setelah 2 episode nongkrongin ini drama.

1. Akting. Gue nggak tahu harus ngomong apa soal akting para pemain utamanya.

The Heirs-01.mkv_000114747Am I HAWTTT Enough? 

Lee Minho. Yeah~ He’s hot enough. Bikin drolling in bed. Pinter banget nih ada adegan topless di episode satu. Mana basah-basahan pula. Fan service sekali ya? *uhuk* Cuma belum keliatan progress karakternya di dua episode awal. Dan, sorry. Your english skill isn’t good enough, boy. Harus sering-sering latihan yah~ Sini kakak ajarin :3

The Heirs-01.mkv_003065596Kalo gue yang nangis, pasti ingus gue kemana-mana. =..=

Park Shin Hye, as usual. She’s the best. Bahkan, yang nggak gue ngerti, kenapa dia masih keliatan cantik ya pas nangis?

The Heirs-01.mkv_000352418Please, just bully me! Aaakkk >////<

Min Hyuk sama Kim Woo Bin is so-so. Nggak ada yang terlalu signifikan dari drama mereka sebelumnya. Cuma emang, wajah mereka nggak bisa dibiarkan begitu saja untuk tidak dinikmati. Fufufu. *FangirlModeOn*

The Heirs-01.mkv_000587486*abaikan Krystal* *lirik cowok sebelah* *mimisan*

Krystal yang masih akward dan too noisy. Heran gue. Kenapa Minhyuk mau sama cewek seposesif dia dan seberisik dia. Mendingan sama gue. #eh *diinjek*

The Heirs-02.mkv_002909606Sedatar lapangan sepak bola di GBK -____-

Dan satu lagi. Akting kaku si tunangan Lee Minho yang nggak tau itu siapa bener-bener mengganggu. Muka jahat nggak ada. Yang ada malah muka datar.

2. The beautiful sceneries everywhere.

The Heirs-01.mkv_002120685

Dan… Amerika. Yeah~ They have much money to do such a drama-shoot at there.

The Heirs-02.mkv_000118385Ada rak buku nyempil >.<  *salah fokus*

The Heirs-02.mkv_001131964Rumah sebelah pantai, masih aja punya kolam renang. Dasar orang kaya kebanyakan duit. =..=

Rumah Lee Minho. yang bener-bener wow! Nggak heran sih. Selera Kim Eun Seok selaku penulis drama bisa dibilang oke banget. Masih inget kan rumah Hyun Bin di drama Secret Garden? So so so beautiful.

3.  It’s all about cinderella story. Si kaya dan si miskin. Ewww. Entah kenapa, kita masih aja terjebak dalam cinta yang seperti ini #tsaah dan gue pun masih menonton drama tipikal seperti ini. Hahaha.

4. Harta dan harta. Apalagi kalo bukan uang yang jadi topik utama selain cinta?

5. Banyak pertanyaan yang mendarat di otak gue. Yang bikin gue heran, si Minho ini enak banget hidupnya. Dibuang ke Amerika. Mbok ya kalo dibuang ke Afrika sekalian gitu. ==”

The Heirs-02.mkv_002610474Sebelum ngepel, update status dulu. LOL

Si Shin Hye juga nih. Udah nggak punya duit. Kerja sambilan. Tinggal di rumah orang kece, gratis pula. Dan herannya, masih sempet update status di SNS-nya. Oh, yeah~ Now, everything is about social networking.

6. Harus nerusin ini drama, karena walaupun suck di banyak bagian, adegannya cukup menarik.Adegan lucu terutama. Yah, harus diakui bahwa penulis script-nya emang penulis kelas atas dalam dunia perdramaan. Apalagi, bang Heechul katanya bakalan jadi cameo di drama ini. Wah, ditunggu yah, Bang?😉

The Heirs-02.mkv_000365732Ketahuan banget belum makan nih😄

Medical Top Team

MTT

Setelah berdongeng ria di The Heirs, gue pun memantapkan untuk melihat drama ini. Apalagi, setelah dikasih tahu sama temen gue sesama pecinta thriller movie kalau di drama ini banyak darah bercucuran *halah*. Jadilah, saya makin penasaran.

But, firstly~ Please welcome to Joo Ji Hoon, our prince charming. Yeay~ Akhirnya, setelah hiatus cukup lama, dia comeback juga di dunia persilatan perdramaan. :3

Joo Ji Hoon

1. Adegan awal cukup epik. Dokter genius yang tinggal di desa dan berusaha menolong pasien dengan otaknya yang cemerlang. Sedikit mengingatkan saya dengan komik Godhand Teru yang juga merupakan dokter bedah.

MTT 01.mkv_000750382Tak ada rotan akar pun jadi. Es di tempat pertemuan pun diembat juga demi pasien *.*

2. Banyak adegan berdarah-darah di meja operasi. Penayangan gambar organ secara gamblang. No sensor. Buat orang macem saya, hal ini sungguh mengasyikkan. Tapi, buat Anda yang nggak kuat darah, bisa langsung pingsan di tempat.

ps : gambar nggak disertakan, takut ada yang pingsan *brb manggil dokter Minho* #eh

3. Buat orang yang nggak suka mikir, this is not a really good drama. Apalagi, banyak bahasa aneh yang muncul disini dan pelafalan bahasa Inggris orang Korea yang selalu bikin gue mikir dua kali. Ngomong opo to, Mas? 

good-doctor-poster

Ditambah, sebelumnya sudah ada Good Doctor yang mengisi hati para ibu-ibu di Korea sana. Cerita dengan tema sama tentu nggak akan bikin penonton tertarik dua kali, bukan? Apalagi ini drama yang jadwal tayangnya lebih dari satu kali. Bukan film.

4. Yang bikin gue sebel. kalo dokternya kaya gini, gue yakin rumah sakit pasti penuh! Gimana nggak mau sakit coba? #eh *salah fokus*

MTT 02.mkv_001092758Minho : Kamu nggak sakit, kok. *cek dahi* Gue : sakit lah. sakit. :3 Minho : *death glare*

Harus diakui, dua drama tadi memang bener-bener menggoda iman untuk dilewatkan. Pria tampan. Gadis cantik. Cerita menarik. Siapa sih yang nggak mau nonton drama kaya gitu? Drama yang ngomongin tukang-bubur-nggak-pulang-pulang-jualan-bubur aja laku keras, apalagi kalo dokter-tampan-aku-sakit-tolong-sembuhin-dong? Saran saya sih, ikutin dua drama diatas. Lumayan buat mengisi waktu luang dan pengetahuan. Terutama dari Medical Top Team.

Trus, mana nih yang ratingnya lebih tinggi? The Heirs atau Medical Top Team? Ini nih yang biasanya bikin penasaran para penggila drama sebelum menonton drama. Dan, mungkin kalian bakal sedikit kaget karena dua drama ini masih kalah jauh dibandingkan The Secret (KBS) yang memimpin rating!

secretsI’m not flower boy enough, duh?

…..

………

………………….

Emmm. Liat nggak yah? Sepertinya drama ini bener-bener mama-suka-banget-drama-ini deh. Tipikal konflik ibu-ibu rumah tangga. Yah, baiklah. Saya akan mendownload drama ini karena ratingnya lebih tinggi dari The Heirs dan Medical Top Team. Tapi, abis UTS yah? (tetiba merasa berdosa). Kayaknya emang wajah itu mempengaruhi mood saya (banget). Hahaha. So, what do you think? Good story or good visual? 

Anyway, Happy nice weekend all~

ps : cari tontonan yang ringan dan nggak bikin stres ya. Ntar yang ada, pas UTS malah nulis skrip drama lagi di lembar jawaban. Yang udah UTS, selamat belajar.😀


Leave a Reply

