Summer in Korea or Japan? Wanna Feel it?

hot summer

 

nyanyi Hot Summer dulu bareng F(x)

Haha. Judulnya, emang nggak banget. Tapi, isinya IYA banget loh! Eh, kok bisa? Bisa dong. Soalnya, diriku ini mau berbagi informasi seputar acara Summer di kedua negara. No! BIG NO! Bukan Summer School seperti yang kebanyakan ditawarkan ke universitas-universitas. Acaranya cukup berbeda untuk segala konsepnya. Nah, mau kemana dulu nih kita? Korea? Atau Jepang?😛

Korea

 

Annyeong-haseyo, yeorobun~~ >.<

Pertama, kayaknya Korea dulu kali ya? Negara ini tiba-tiba jadi populer sejak Korean Wave melanda hampir seluruh negara di dunia, nggak terkecuali Indonesia. Imbasnya? Ffyuh~ Ada yang baik, ada yang buruk. Banyaknya sih buruknya. Tetiba aja, twitter dan fb gue jadi banyak orang alay berkeliaran dan minta approve atau follback. -__- Miris emang. Apalagi, kalau flashback ke tahun 2007-an dimana K-Pop masih belum terkenal dan gue dihina-hina sebagai orang hina *meskipun udah hina* yang mengidolakan K-pop. But, see! How about now?  Gue bahkan malu buat mengakui kalau gue adalah K-Pop addict.  Apalagi, sejak gue kuliah di UI, dan melihat banyaknya Oppa Oppa  yang kalau di drama Korea terlihat panjjak panjjak, iyuh~~ Let’s don’t talk about fake drama story in real life!

Okeh. Kenapa jadinya malah curcol begini, dah? Yaudah. Yang mau ikutan, monggo dibaca ya~ Jangan males buat baca!😀

2013Program1

 

Nah, ini dia yang saya dapatkan dari web aslinya. Acara ini diadakan oleh The National Council of Youth Organizations in Korea (NCYOK). Kapan? Acara berlangsung dari tanggal 7 Agustus 2013-14 Agustus 2013. Untuk application dan segala hal yang berhubungan dengan acara ini, bisa langsung sambangi (?) langsung wesitenya DISINI. Info sudah cukup jelas loh~

Japan

 

Sekarang, kita move on ke Jepang. Ada apa dengan Jepang? Ada apa hayo? Ada apa? Ada Summer Seminar kalo disini. Wow!

The Hiroshima Jogakuin University (HJU) Summer Seminar is a five week intensive international program for university students from across the world who are interested in creating social impact and change by exploring global issues, peace (and conflict), and cultivating their leadership skills. Does this sound like you? 

Ngerasa nggak tuh? :p Kalo ngerasa, yuk datang langsung ke websitenya untuk info lebih lanjut! DISINI.

Kalau ditanya, aku ikutan nggak sama dua acara ini? Jawabannya, TIDAK. Loh, kok? Iya, makanya aku SHARE disini. :p Nggak ding. Aku nggak ikutan dua acara ini karena emang udah ada acara di tanggal segitu dan yah~ emang belum jodoh kali ya? So, bagi yang ngerasa jodoh sama negara, tanggal, acara, dan uangnya terutama bisa dah ikutan ini. Untuk program Korea, kita hanya dibebani biaya ke Korea yang dibayar sendiri. Sedangkan yang Jepang, sama juga. Ada beasiswa tersedia. So, mana yang mau dipilih?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s