{Book Review} Generasi 90an

Generasi 90-an

Judul : Generasi 90an

Penulis : Marchella FP

Penerbit : POP Publishers (lini produk KPG)

Published : February 18th, 2013

Jumlah halaman: 144 halaman

Rating : 5/5

Bahagia itu sederhana, nostalgia salah satunya, dan buku ini menjadi mesin waktunya. Tiada kesan nostalgia bersama teman tanpa kehadiran buku “Generasi 90an”.

Suwer terkewer-kewer! Sebenernya, waktu itu niatnya kunjungan singkat ke TM buat ngecek harga buku. Maklum, mahasiswa yang kantong pas-pasan. #jeder

Tapi, begitu liat buku ini yang nampak seperti photobook, saya jadi tertarik. Warnanya biasa. Nggak mencolok dengan pink polkadot atau motif macan. *motif kolor Kyuhyun favorit saya* #plak

Dan, hampir dipelirikin semua orang yang ada di toko buku gegara ketawa bareng Rifda, temen gue yang waktu itu juga nimbrung baca. Inget masa itu. Ketika masih kecil. Jadi inget sama babah. Bapake. Sebelum berangkat shift pagi, pasti aku langsung siapin celengan ayam dan nungguin bapake di samping rumah buat minta duit krincingan. Trus, begitu dikasih langsung kegirangan dan masuk ke dalam rumah dilanjut nonton tipi. Saya masih polos kala itu. Masih empat tahun kalau nggak salah.

triokwekkwekTrio Kwek-Kwek, better than Trio Macan. LOL

Inget banget, dulu suka Trio Kwek-Kwek. Nggak pernah ketinggalan liat Maissy yang sekarang udah jadi calon dokter di Cilukba, mmuah~ Nyanyi di atas papan kayu bareng sepupu, pura-puranya jadi artis kaya Maissy sambil centil-centilan diiringi suara petok ayam. #halah

jin-junImutnya Syahrul Gunawan disini. :-***

Kalo sinetron Indonesia, ada tuyul dan mbak yul, Jin dan Jun, Jinny oh Jinny! Siapa yang nggak inget sama sinetron yang nggak pantes disebut sinetron sih. Soalnya, nggak ada ending dan tahu-tahu ngilang begitu saja.😦

ninja hattori

Mendaki gunung, lewati lembah~ *sing*

Kartun? Jangan tanya! Tiap hari Minggu, berhubung adek baru lahir pas esde kelas dua, jadi cukup mendominasi tayangan tivi tiap hari Minggu. Apa aja dilahap. Dari atashinci, doraemon, cardaptor sakura, dragon ball. Rasanya, kalo hari Minggu pengin banget punya tivi lebih dari satu karena begitu ada satu kartun yang iklan, pasti pindah ke stasiun tv sebelah. LOL!

inspektur vijay

The Young Amitabh Bachchan. Duh, ganteng bo!

Tayangan India dan telenovela juga jadi santapan. Jangan bilang kamu anak gaul kalau nggak tahu Inspektur Vijay, polisi pembela kebenaran dan keadilan, yang menyelamatkan gadis desa dari Tuan Takur yang tamak dan kejam serta suka daun muda.

esmeralda

Esmeralda… Esmeralda… Cintamu tulus dan suci… *uhuk*

Ada Esmeralda, Rosalinda *temen ada yang namanya ini juga loh. Mungkin saking ngefansnya ibu dia sama Rosalinda*, trus ada satu telenovela yang aku lupa judulnya. Tapi, masih ngebekas banget adegan french kiss yang saat itu lolos sensor alias nggak kena cut. Akibatnya, aku yang masih polos itu menganggap bule itu orang jorok. Ciuman aja sampe isep-isep? Eh, ternyata setelah besar jadi tahu kalo ciuman model begitu itu… *bayangin sendiri*

Leily-Sagita2

Ibu tiri yang lebih kejam dari ibu kota

Terakhir, ada sinetron abadi sepanjang masa. Tersanjung. Dijamin nggak bakal lupa sama sinetron yang panjangnya ngalahin apapun. Dendam yang tak akan selesai! Eh, jadi inget Dendam Nyi Pelet dan Mak Lampir. Sinetron favorit simbah yang bikin simbah rela mantengin tivi dan nggeplak kepala saya gegara kepala saya ngalangin pandangan dia. T_T

Must have! Must read! Pengin banget ngasih liat ke temen-temen generasi 90-an yang lain. Rasanya, beruntung banget jadi anak 90-an. Masih bisa mainan gobak sodor. Inget ini nggak?
Aku orang kaya, aku orang kaya~ Aku orang miskin, aku orang miskin~ atau Bapak bawa apa pak? Bawa lemari. Kuncinya dimana pak? Ada di Budi *yang ini nggak bakal selesai sampai Budi bawa kuncinya. LOL*

Dan yaudah deh. Saya kasih rating 5. Tuh kan. Jarang-jarang, atau bahkan belum pernah kali ya saya ngasih rating bintang 5. Mungkin karena buku ini bener-bener mencerminkan masa itu. Nggak dibuat-dibuat dan nggak lebai. Plus warna fullcolor yang bikin kita makin gampang buat visualisasi masa itu.

Bonus video :

Maissy-Ci Luk Ba

Bang bang tut gombal gambel~ *singing*

 

 


11 thoughts on “{Book Review} Generasi 90an

  1. OMK OMK OMK…

    bener banget aku juga baca buku ini di gramed ngikik2 sendiri hampir 1jam wkwkwwkwk sumpah ya ampun banget banget banget aku nya sampek soal topi tersayang itu LOL

  2. Buku ini perlu banget dicari buat anak generasi 90-an! Ini buku masih masuk wishlistku. Waah, nyari gambar2 Trio Kwek2, Jin dan Jun, Esmeralda, dll. ada di internet? Hahaha.
    Tahun 90-an ini ngasih q banyak hal loh: kecintaan terhadap anime (tergila2 sama Sailor Moon sampe ngoleksi macem2; ga mo berangkat sekolah kalo tayangan Transformers pagi itu belom selese), adiksi terhadap serial TV Barat & Asia (MacGyver, Knight Rider, Kung Fu: The Legend Continues, Beverly Hills 90210, Rindu2 Aizawa, Pendekar Rajawali booo!), cowo2 cakep di telenovela (mulai dari cowo Gypsy yang di Cassandra sampai Sergio di Marimar), kecintaan terhadap bahasa Inggris (yang semakin diperdalam dg kuliah jurusan Bahasa Inggris–alhamdulillah udah lulus), dan masih banyak lagi.
    Kalo kamu?

    1. yap! must have banget. kayaknya, ntar adikku bakal aku beliin buku ini deh. ada loh. coba aja. meskipun resolusinya kecil kecil. hihi. betul betul. kalau aku, juga suka banget sama anime jepang. apa aja dilahap. dulu, pas kartun tayang all day long di hari Minggu mulai jam 7-12 siang udah deh mabok banget liat tayangan kartun. trus, ah! jangan lupakan sama amigos x siempre! pasti bukan anak gaul kalo nggak tau sama mereka ini. >.<

      1. Iya, Sunday Paradise pokoknya. Ah, iya, sekarang ke mana ya pemaen2 Amigos itu? Kl antagonisnya itu (lupa namanya) pernah nyanyi grup boyband-girl (soalnya membernya co-ce) gitu deh.
        Kapan2 blogwalk ke blogq yah. Q lg bikin giveaway nih.

Leave a Reply

