Wayang Goes to Campus 2013

wayang-goes-kampus

Pagi-pagi, bangun. Masih ngantuk sih sebenernya. Biasa, aura datang bulan. #jeder. Jadi, mandi dengan malas, langsung berangkat ke kampus dengan kemungkinan uts yang tak tentu. Sebab, minggu sebelumnya kita udah ngumpulin makalah Kebudayaan Indonesia. Dan dosen hanya mengatakan, “Kalau makalah kalian bagus, kalian gak uts. Kalau saya rasa kurang, ya minggu depan uts.” Sungguh dosennya bikin php banget. Tapi, yaudah. Dengan keyakinan bahwa telah mengerjakan makalah dengan baik, yasudah. Pasrah dan nggak belajar. Tipikal mahasiswa banget.

Dan pas masuk kelas, dosen udah ada. Eng ing eng. Udah deg-degan aja tuh. Gimana kalau uts? Ternyata, bener. Kita semua dibagi kertas! O.O Tidaaaakkk!!! “Eh, kita ngapain nih?” Langsung aja saya tanya ke temen saya yang ada di samping saya. “Nonton wayang.” Hah? Kok nonton wayang ya? Oh, ternyata hari ini ada acara “Wayang Goes to Campus” yang diadakan di Balairung UI dari tanggal 4-5 April 2013. Kita semua dikasih kertas dan bikin essay. Jalanlah kita ke balairung dari FIB. Tadinya sih mau naik sepeda, berhubung temen kita yang nggak bisa naik sepeda lagi telat dan langsung ke balairung. Tapi, malah akhirnya jalan kaki. Yowis, karena udah kebiasa jalan ya it’s okay. Sampe disana, lah kok balairung sepi? Padahal, bapake bilang jam 9 acaranya mulai. Jadilah, anak-anak pada leha-leha di belakang balairung. Dan sayapun, tertidur! Kebiasaan tidur dimana saja nih. -___-

2013-04-04 11.07.32

Dan saya pun akhirnya bangun setelah teman-teman mulai berdiri dari tempat duduknya. Ternyata, acara memang di balairung. Tapi, di bagian pinggir danau yang terdapat gedung baru. Owalah. Pantesan aja. Mau ditungguin ampe Kyuhyun dateng juga kaga bakalan mulai acaranya.Sampai disana, eh rame. Ya iyalah rame. Kan yang ikut kelas KI juga banyak. Ada banyak orang penting lain juga disana. Salah satunya dekan FIB UI, Bapak Bambang Wibawarta.

2013-04-04 11.09.07

Ngintip temen yang lagi bikin essay. Beda jauh. Ah, sudahlah.

 

2013-04-04 18.00.29

Eh, dapet permen UI juga loh. Yang pengin masuk UI mungkin bisa makan permen ini biar masuk UI *yakali* Oh, ya ngomong-ngomong pada acara ini, Universitas Indonesia (UI) bersama Sekretariat Nasional Pewayangan Indonesia (Sena Wangi) dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menandatangani kesepakatan terkait pagelaran.

Ketua Sena Wangi, Solichin mengatakan, wayang tak sekadar menjadi falsafah hidup. Menurutnya, kehadiran Filsafat Wayang memperkaya khasanah ilmu filsafat. Nah, jadi inilah yang kemudian saya tulis untuk bahan essay dan akhirnya, saya balik ke fib buat kelas selanjutnya.^^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s