{Book Review} Sunshine Becomes You

sunshine-becomes-you

Judul : Sunshine Becomes You

Penulis : Ilana Tan

Penerbit : Gramedia

Published : February, 2012

Jumlah halaman: 432 halaman

Rating : 1/5

“Walaupun tidak ada hal lain di dunia ini yang bisa kaupercayai, percayalah bahwa aku mencintaimu. Sepenuh hatiku.”
Ini adalah salah satu kisah yang terjadi di bawah langit kota New York…
Ini kisah tentang harapan yang muncul di tengah keputusasaan…
Tentang impian yang bertahan di antara keraguan…
Dan tentang cinta yang memberikan alasan untuk bertahan hidup.

Awalnya Alex Hirano lebih memilih jauh-jauh dari gadis itu—malaikat kegelapannya yang sudah membuatnya cacat. Kemudian Mia Clark tertawa dan Alex bertanya-tanya bagaimana ia dulu bisa berpikir gadis yang memiliki tawa secerah matahari itu adalah malaikat kegelapannya.

Awalnya mata hitam yang menatapnya dengan tajam dan dingin itu membuat Mia gemetar ketakutan dan berharap bumi menelannya detik itu juga. Kemudian Alex Hirano tersenyum dan jantung Mia yang malang melonjak dan berdebar begitu keras sampai Mia takut Alex bisa mendengarnya.

Komentar: 

Hhhh.. Hoaaammm… Gak tau. Gak tau deh. Awalnya, saya sudah berekspetasi besar terhadap karyanya Ilana Tan. Apalagi, saya juga ngoleksi serial 4 season-nya dia yang oke punya. Tapi… tapi… Setelah ini buku lama nongkrong di gramedia, dan saya ga sempet nyuri baca di sana. Eh, ada temen yang bawa pas lagi kuliah dan kebetulan dosennya membosankan. Maaf ya bapak dosen. TT_TT

Waktu itu saya dilema. Antara menyelesaikan immortal in death-nya JD Robb atau membaca si Sunshine ini yang lebih terlihat menggiurkan terlebih dengan kenyataan bahwa saya suka dengan season tale-nya Ilana Tan sebelumnya.

Tapi, sayangnya saya harus mereguk (?) kekecewaan saat membaca novel ini. Awalnya, saya tertarik tentu saja dengan novel ini. Trus baca bagian belakangnya. Dan… Hm? Agak susah dimengerti sih. Atau otak saya memang lagi mampet? Yaudah. Berhubung gratis dan minjem temen, so what lah! Baca~

Dan saya langsung shock. Kecewa. Jatuh berkeping-keping saat baca 10 halaman pertama. What the hell? Siapa yang nulis nih? Ini beneran Ilana Tan yang nulis? Gak salah? Atau jangan-jangan ini adalah naskah baru yang salah terbit dan masuk menjadi karya Ilana Tan? Oke. Ini lebai. -___-

Rasa kantuk saya yang tadi menyerang pun semakin menjadi saat saya mulai membaca buku ini. Okelah. Kalau begitu. Saya langsung ambil keputusan untuk menutup buku ini dan melanjutkan Immortal in Death-nya JD Robb daripada saya tertidur di kelas. Saya pun akhirnya tidak jadi tertidur.
Sekian.
-mahasiswa tukang tidur-
ps : buku ini mungkin cocok dengan penggemar sinetron yang pemain utamanya hilang ingatan sampai lima kali dan mati tapi ternyata masih hidup.

Rating : 1/5


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s