April Book Giveaway: An Artist of the Floating World

Book-Giveaway

Hihihi. Dateng-dateng, langsung promoin April Giveaway. Udah gitu, di blog orang pula. *gataudiri* Tapi, siapa sih yang nggak mau dapet giveaway cuma-cuma. Apalagi, hadiahnya buku. Siapa yang mau? *lempar buku satu satu*

Jadi, giveaway kali ini ada di blog Lamunyata . Trus buku apa nih yang dikasih? Buku yang dikasih kali ini adalah An Artist of Floating World karya Kazuo Ishiguro. Wiw? Orang Jepang nih ceritanya? Yap! Benar sekali.

 

17278242

Dalam An Artist of Floating World, Kazuo Ishiguro menyuguhkan tampilan otentik Jepang pasca perang, Jepang yang `mengambang` karena perubahan perilaku dan budaya.

Ishiguro yang lahir di Nagasaki pada tahun 1954 – tetapi pindah ke Inggris pada tahun 1960 – menulis kisah Masuji Ono, seorang seniman bohemian dan penyedia kehidupan malam yang menjadi propagandis imperialisme Jepang selama masa perang.

Tetapi kini perang telah berakhir dan Jepang kalah. Istri dan anak Ono terbunuh. Apa yang tersisa pada Ono? Inilah kisah yang membawa Ishiguro meraih penghargaan Whitbread Prize pada tahun 1986.

Editor’s Note : Ishiguro menulis dengan perpaduan yang sangat baik antara ekonomi dan bahasa deskriptif, tanpa menghamburkan kata atau bagian-bagian yang tidak relevan

Lalu, kenapa saya mencoba iseng-iseng giveaway ini? Alasannya tak lain dan tak bukan karena saya tertarik dengan author atau penulisnya,  Kazuo Ishiguro (カズオ・イシグロ or 石黒 一雄) << yang kurang lebih kalau dibaca namanya dia dalam kanji. :p Selain itu, saya makin tertarik untuk mendalami literatur Jepang setelah membaca karya Rei Kimura pada novel roman sejarah, Mawar Jepang yang akan saya bahas di review selanjutnya.

Beliau adalah seorang novelis Inggris asal Jepang. Keluarganya pindah ke Inggris pada tahun 1960. Jadi, dia bukan serta merta orang Inggris yang berganti nama jadi orang Jepang ya? Ishiguro memperoleh gelar Sarjana dari University of Kent pada tahun 1978 dan Magister Ia menjadi warga negara Inggris pada tahun 1982 dan sekarang tinggal di London. Ishiguro juga menerima penghargaan pada tahun 1989 Man Booker prize untuk novel ketiganya, The Remains of the Day.

So, nggak mau dong ketinggalan dapat buku gratis? Yuk~ Buruan ikut giveaway-nya. Ayo klik >> http://bit.ly/AprilBookGiveaway untuk mengikuti giveaway-nya. Pemenang akan diumumkan pada 11 April 2013. ^


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s